Categories
Search Engine Marketing

SEM: Tips, Manfaat, & Bagaimana Kaitannya dengan SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) dan pemasaran mesin pencari (SEM) dapat membingungkan konsep untuk dipahami. Istilah ini sering digunakan secara bergantian, sehingga sulit untuk memahami perbedaan antara keduanya.

Namun, sebagai pemasar, penting untuk memahami perbedaannya, karena keduanya berarti hal-hal yang terpisah. Dalam posting ini, kami akan SEO Semarang mendefinisikan SEM, menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan, dan menguraikan bagaimana hal itu berbeda dari SEO.

Search engine marketing (SEM) adalah proses menggunakan iklan berbayar untuk memberikan peringkat situs Anda yang lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERPs) dan peningkatan visibilitas. Praktik SEM yang mungkin sudah Anda kenal adalah iklan bayar per klik (PPC).

Agar SEM menjadi efektif, Anda memerlukan strategi SEO. Anda dapat memikirkannya seperti ini: strategi SEO Anda akan memberi tahu Anda kata kunci mana yang perlu Anda sertakan dalam iklan SEM Anda untuk memastikan bahwa Anda terkait dengan pertanyaan yang sudah diminati audiens target Anda. Apa manfaat dari SEM?

SEM sangat penting karena memastikan bahwa audiens target Anda melihat konten yang Anda buat di hasil permintaan pencarian mereka. Anda tidak dibiarkan bersaing untuk ruang organik, karena iklan Anda ditampilkan di bagian atas halaman SERP pertama. Anda dapat secara efektif menjangkau audiens target Anda, mengarahkan lalu lintas, dan meningkatkan konversi. Apakah pencarian berbayar sama dengan SEM?

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya, “Jika saya dapat membayar situs web saya untuk tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian, bagaimana seM berbeda dari pencarian berbayar?” Sementara pencarian berbayar adalah pilar sem yang signifikan, khususnya iklan bayar per klik (PPC), kedua strategi tersebut berbeda.

Perbedaan utama adalah bahwa SEM adalah strategi luas yang dapat mencakup pencarian berbayar dan taktik SEO. Jika Anda menyiapkan iklan PPC tetapi tidak mengambil langkah-langkah untuk mengoptimalkannya, atau situs web yang di tautannya, itu adalah iklan PPC standar. Namun, jika Anda mengoptimalkan konten iklan Anda dengan kata kunci yang relevan dari strategi SEO Anda dan menghabiskan uang untuk menampilkannya di SERP, Anda menggunakan SEM untuk membuat iklan PPC yang efektif. Komponen apa yang disertakan SEM?

Seperti disebutkan di atas, SEM mencakup praktik terbaik SEO, serta alat pencarian berbayar seperti PPC.

Selain itu, beberapa strategi SEM termasuk mengoptimalkan hasil pencarian lokal, sehingga bisnis, produk, atau layanan Anda ditampilkan dalam permintaan pencarian untuk orang-orang yang mencari solusi terdekat. Apa itu Search Engine Optimization (SEO)?

SEO adalah proses meningkatkan visibilitas dan peringkat bisnis Anda dalam hasil pencarian organik. Peringkat yang lebih tinggi dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas, peningkatan konversi, dan ROI yang tinggi.

Praktik terbaik SEO terus berubah karena Google membuat perubahan pada algoritmanya, tetapi, pada intinya, SEO terdiri dari beberapa teknik standar, yang akan kami bahas di bawah ini. Komponen apa yang disertakan SEO?

Seperti disebutkan di atas, SEO terdiri dari beberapa kegiatan yang berbeda:Memasukkan kata kunci selektif secara alami ke dalam tag judul, tag judul, deskripsi meta, dan teks alt.Posting blog dan salinan halaman yang berkualitas tinggi dan mencakup kata kunci yang relevan dengan bisnis.URL halaman yang diformat dengan hati-hatiKecepatan pemuatan halaman yang dioptimalkan

All-in-all, praktik terbaik SEO selaras dengan tiga komponen inti: on-page, off-page, dan TECHNICAL SEO. Komponen apa yang disertakan seo off-page?

Seperti namanya, SEO off-page mencakup apa pun yang terjadi, baik, dari situs web Anda. Ini dapat melibatkan mendapatkan backlink dari situs berkualitas tinggi dan otoritatif, berbagi sosial, dan bookmark sosial. SEO vs. SEM

Perbedaan utama antara SEO dan SEM adalah bahwa yang pertama menggunakan strategi organik untuk muncul di SERPs, sementara yang terakhir menggunakan taktik berbayar. Meskipun mereka sering bekerja bergandengan tangan, penting untuk tidak menggunakan istilah secara bergantian, karena mereka tidak berarti hal yang sama.

Mungkin bermanfaat untuk memiliki contoh, yang ditampilkan di bawah ini. Gambar adalah permintaan pencarian untuk pembuat kopi.

Hasil pertama, yang diuraikan dalam warna merah, adalah contoh SEM.

Family Dollar menggunakan iklan berbayar untuk menjalankan kampanye pemasaran mesin pencari mereka, dan halaman mereka adalah hasil pertama. Hasilnya tepat di bawahnya ada karena strategi SEO organik untuk kueri yang sama.

Banyak pemasar memperdebatkan apakah yang satu lebih baik dari yang lain. Ini pada akhirnya tergantung pada kebutuhan bisnis Anda, tetapi SEM yang efektif tidak dapat ada tanpa menggunakan strategi SEO organik Anda.

Selain itu, ada situasi di mana PPC bisa lebih berdampak daripada SEO. Misalnya, jika Anda meluncurkan situs baru dan menginginkan visibilitas langsung, akan lebih mudah untuk melepaskan kaki Anda dari tanah dengan iklan berbayar karena membutuhkan lebih sedikit waktu agar situs Anda terlihat di SERP.

Namun, akan merugikan bisnis Anda untuk hanya mengandalkan SEM, karena strategi organik masih dapat membawa hasil yang bermanfaat. Anda juga dapat belajar tentang audiens target Anda dan iterasi dan memperbaiki strategi Anda berdasarkan analisis.

Ketika memilih taktik terbaik, sangat penting untuk mengevaluasi kebutuhan spesifik Anda, tetapi pastikan untuk sepenuhnya memahami perbedaan dan bagaimana Anda akan mempertahankan usaha Anda. Lihat panduan gratis Revenue River untuk cara SEO.

Catatan Editor: Posting blog ini awalnya diposting pada Januari 2014, tetapi diperbarui pada Bulan April 2021 untuk kelengkapan.

Awalnya diterbitkan Apr 28, 2021 7:00:00 AM, diperbarui April 28 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *